Minggu, 03 Maret 2013

Peluang Bisnis Tiket Pesawat

Reseter Epson Stylus Photo R230

Epson Stylus Photo R230 ini memang boleh dibilang bandel, selain memiliki kemampuan printing yang lebih cepat dibanding Epson yang memilki 4 warna (4 catridge), Epson R230 juga memiliki kualitas printing yang cukup bagus terutama untuk foto atau image soalnya saya selalu pakai printer ini bro...mulai buka conter HP & CETAK fotto. Di samping itu user juga dapat melakukan print CD Label beserta keping CD-nya ke dalam printer tersebut sehingga print CD Label dilakukan langsung di atas kepingan CD dengan bantuan Tray bawaannya.

Untuk menjaga agar printer ini lebih awet sebaiknya menggunakan tinta yang berkualitas yang sesuai dengan spesifikasi pabriknya (gunakan tinta yang compatible). Penggunaan tinta pada epson R230 yang terlalu encer selain akan menghasilkan kualitas cetak yang kurang baik, juga sering terjadi bocor yang dapat mengotori kertas yang diprint. Sebaliknya penggunaan tinta yang terlalu kental pada Epson R230 sering menyebabkan penyumbatan pada catridge head sehinga sering kali kita harus cleaning "boros tinta bro...".

Kapasitas tinta Epson R230 yang  cukup besar menjadikan interval refill (pengisian ulang) tinta cukup lama dibanding dengan Epson CX 2800. Selain itu Epson R230 memiliki 6 Warna (6 Catridge) sehingga proses pencetakan akan lebih cepat dengan hasil yang lebih baik. Seperti halnya printer Epson type yang lain, Epson R230 ini juga bisa digunakan jika salah satu catridege habis, sebagai solusinya para user biasanya memasang continuous ink external agar tidak perlu menggati dan membeli catridge yang baru.



http://omplongae.blogspot.com/

Keuntungan lain dari pemasangan Ink Tank External, user dapat mengontrol kapasitas tinta di dalam tabung sehingga tidak ada istilah kehabisan tinta. Pemasangan External Ink Tank tersebut harus disertai dengan penggatian catridge yang dirancang dengan chip khusus Auto Reset Chip (ARC).

Pemasangan Ink Tank External pada Epson R230 tersebut tidak bisa mencegah terjadinya kondisi blinking yang ditandai dengan lampu indikator merah yang berkedap-kedip. Pada kondisi ini printer tidak akan berfungsi dan hanya tombol power yang bisa digunakan (tombol yang lain tidak aktif). Kondisi ini akan terjadi setiap kali printer telah mencapai nilai point printing sesuai spesifikasi dari pabriknya. Biasanya pengguna akan membawa printer Epson R230 ke tempat service atau cutomer Service Epson terdekat dengan biaya tertentu.

Sebagai pengguna Epson R230 hal tersebut kadang menjengkelkan karena setiap kali terjadi blinking, harus dibawa ke tempat service untuk mereset nilai printing point pada perangkat tersebut. Di bawah ini akan saya jelaskan step by step cara mereset Epson R230 agar pengguna dapat mereset sendiri Epson R230 tanpa bantuan layanan service.  ya. kalau gak mau repot bawa aja kesini bro...aku betulin dengan syarat harus ada Rokok + kopi susu di jamin beres....he..he...


http://omplongae.blogspot.com/
  • Hidupkan Printer dan pastikan sudah terkonek dengan komputer (driver sudah terinstal).
  • Instal SSC Service Utility dan jalankan programnya. Download Softwarenya disini.
  • Seting konfigurasi printer model. Pilih Epson Stylus Photo R230.
          Kemudian tutup main programnya (klik silang)

http://omplongae.blogspot.com/

  • Klik ikon SSC Service Utility (dipojok kanan bawah taskbar), pilih Protection Counter, => klik reset protection counter.


http://omplongae.blogspot.com/

  • pilih Yes pada pop up yang menanyakan "Have you replace waste ink pad".


http://omplongae.blogspot.com/

  • Restart printer...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar